Mahasiswa FIKOM UIR Memperkenalkan Industri 4.0 Kepada Anak Panti Asuhan 

Mahasiswa FIKOM UIR Memperkenalkan Industri 4.0 Kepada Anak Panti Asuhan 
Pelaksanaan pengenalan teknologi 4.0 kepada anak-anak di Panti Asuhan Yayasan Lembaga Bakti Muslim Indonesia (YLBMI) .

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-  Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Riau (FIKOM UIR) Memperkenalkan industri 4.0 kepada Anak Panti Asuhan.

Kegiatan ini merupakan sebagai pengabdian kepada masyarakat yang di lakukan oleh Mahasisw FIKOM UIR.

Kegiatan ini dilaksanakan di Panti Asuhan Yayasan Lembaga Bakti Muslim Indonesia (YLBMI) Jl. Amal VI, Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu, Kampar (14/08/2021) lalu.

Program ini merupakan upaya dalam memerataan kualitas generasi muda untuk menghadapi perkembangan global yang semakin mutakhir tentang industri 4.0.

Adapun cara yang dilakukan yaitu,  dengan memberikan edukasi tentang teknologi informasi dan komunikasi, terutama memperkenalkan kepada mereka dengan dunia digital yang hari ini perkembangannya semangkin pesat.

Dengan program ini juga diharapkan bisa menciptakan generasi yang cakap mengenai Literasi Digital, sehingga bisa menjadi pelaku digital seperti konten Kreator, Youtuber dan profesi lainnya yang dapat meningkatkan peluang mereka dalam menghadapi trend dunia digital pada saat ini. 

Beni Handayani selaku dosen pendamping dalam Tim PKM-PM mengatakan "Dilihat dari permasalahan yang terjadi nampaknya ada ketidak samarataan kemampuan dalam melakukan aktifitas pada anak-anak di yayasan dengan anak-anak yang lain, ini menjadi PR kita bersama, kurangnya pemahaman mengenai  teknologi Informasi dan komunikasi"   ujarnya.

"Melalui program PKM-PM, kami memberikan edukasi kepada anak panti mengenai perkembangan telnologi dunia digital, dan publik speaking agar mereka mampu mengkolaborsi keduanya dengan baik, bukan tidak mungkin akan lahir dari mereka orang-orang yang nantinya berkecimpung di dunia digital" Ungkap Muhammad Fadlan Ilmi selaku Ketua Tim PKM-PM.(mg2)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index